GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jokowi Sebut Ahli Pasang Batu hingga Operator Alat Harus ...

Jokowi Sebut Ahli Pasang Batu hingga Operator Alat Harus ...

Finance Makro Detail Berita Jokowi Sebut Ahli Pasang Batu hingga Operator Alat Harus Bersertifikat Isna Rifka Sri Rahayu · Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:38 WIB …

Jokowi Sebut Ahli Pasang Batu hingga Operator Alat Harus ...

  • Finance
  • Makro
  • Detail Berita

Jokowi Sebut Ahli Pasang Batu hingga Operator Alat Harus Bersertifikat

Isna Rifka Sri Rahayu · Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:38 WIB Jokowi Sebut Ahli Pasang Batu hingga Operator Alat Harus Bersertifikat

Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah adalah pekerjaan besar untuk menuju Indonesia maju. Untuk merealisasikannya tidaklah instan karena memerlukan waktu panjang sehingga bisa dinikmati generasi mendatang.

“Ini bukan pekerjaan instan yang bisa langsung kita nikmati sekarang . Bisa jangka pendek, bisa jangka menengah, bisa jangka panjang,” kata Jokowi pada pembukaan Pameran Konstruksi Indonesia 2018 dan Indonesia Infrastructure Week 2018, serta Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi, di Area Outdoor Hall D Konstruksi Indonesia, JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (31/10/2018) dikutip dari laman Setkab.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur merupakan pekerjaan besar dalam rangka mempersatukan bangsa, membangun konektivitas antarpulau, Provinsi, Kota, dan Kabupaten, dan juga membuka kesempatan kerja yang luas bagi para pelaku industri konstruksi.

Namun, diakui dalam pembangunan infrastruktur itu juga melekat sebuah tanggung jawab yang berat. Karena itu, Jokowi menyambut baik program percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi. “Tadi sudah saya sampaikan, tahun depan saya minta diperluas, diperbanyak, dengan harapan produktivitas dan kualitas infrastruktur kita bisa kita tingkatkan dengan baik dan siginifikan,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada para pekerja konstruksi, khususnya mereka yang menjadi pekerja lapangan di daerah terisolasi. “Saya pernah lihat langsung pekerjaan pembuatan jalan di ketinggian 3.400 antara Wamena sampai ke bawah di Nduga, ke Kenyam, pekerjaan yang sangat berat sekali. Membawa aspalnya dengan helikopter, membawa alat beratnya dengan helikopter. Ini pekerjaan yang sangat berat tetapi bapak-ibu dan saudara-saudara ada di lapangan, itu yang saya berikan acungan jempol,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, dalam persaingan global sertifikasi hal yang sangat penting sekali, baik bagi ahli bidang operator alat-alat berat, pasang batu, pemasangan baja ringan, hingga pembangunan irigasi. Menurut dia, keterampilan, spesialisasi yang ada seperti ini sangat penting untuk ditunjukkan.

Dia juga menilai, penyerahan 10.000 sertifikat pekerja konstruksi saat ini masih sangat minim. Karena itu, dia berharap tahun depan penyerahan sertifikat bisa 10 ka li lipat dari yang sudah diberikan sekarang. “Biar semuanya pegang sertifikat,” ujarnya.


Editor : Ranto Rajagukguk

BERITA TERKAIT

  • Blusukan ke Pasar Anyar, Presiden Jokowi Naik Motor Custom

  • Ini Spesifikasi Motor Modifikasi Jokowi Kawasaki W175

  • TKN Nilai Ajakan Hijrah Jokowi Positif untuk Ciptakan Politik Santun

  • Begini Gaya Jokowi dengan Tunggangan Motor Custom Anyar di Tangerang

  • Ini Motor Custom yang Ditunggangi Jokowi saat Blusukan ke Pasar Anyar

KOMENTAR

Facebook DisqusSumber: Google News | Liputan 24 Kenyam

No comments