www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Melalui "Papua Terang", PLN Listriki 18 Desa di Yalimo

Posted by On 6:49 PM

Melalui "Papua Terang", PLN Listriki 18 Desa di Yalimo

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) melistriki 18 desa di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, dalam program "Papua Terang" yang ditargetkan selesai pada 2020.

General Manager PLN WP2B, Ari Dartomo, menjelaskan sebelumnya beberapa desa di Elellim dilistriki oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat, kini PLN turut andil dalam mengelola dan mengoperasikan listrik di Kabupaten Yalimo.

"Untuk tahap awal ini, PLN melistriki lima desa yang tersebar di Distrik Elelim," kata Ari di Jayapura, Jumat (6/7/2018).

Menurut dia, jumlah pelanggan yang terdapat di Distrik Elelim sebanyak 866 pelanggan dengan panjang jaringan kurang lebih 6 kms.

"Kami memohon bantuan kepada seluruh masyarakat di Yalimo ini untuk menjaga infrastruktur kelistrikan yang ada saat ini agar selalu andal," kata dia.

Ia menjelaskan pasokan listrik di Elelim bersumber dari pembangkit disel dengan kapasitas mesin 2x500 kW atau 1 MW dengan beban puncak saat ini sekitar 350 kW.

Sementara itu, Bupati Yalimo, Lakius Peyon, menyampaikan apresiasi atas kehadiran PLN di daerahnya dan masyarakat di Elelim bisa memanfaatkan listrik untuk meningkatkan taraf kehidupannya.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang sudah ingin melistriki Kabupaten Yalimo ini. Kami juga berharap PLN ke depannya dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Yalimo ini untuk dijadikan tenaga pembangkit seperti PLTMH dengan memanfaatkan tenaga air," katanya.

Sumber: Google News | Liputan 24 Elelim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »