www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Drama Pelarian 31 Narapidana dari Lapas Narkotika Doyo Baru ...

Posted by On 10:37 AM

Drama Pelarian 31 Narapidana dari Lapas Narkotika Doyo Baru ...

Liputan6.com, Jayapura - Dua dari 31 narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, sempat melawan sebelum kabur, pada Minggu, 22 Juli 2018, sekitar pukul 10.00 WIT.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Minggu malam, membenarkan hal itu. Polres Jayapura merujuk pada keterangan dari M. Sofian, salah satu narapidana yang gagal kabur.

Sekitar pukul 10.00 WIT, Sofian yang sedang tidur di kamar Cenderawasih 2.2 terbangun karena banyak narapidana yang berlari menuju kamar Cenderawasih 1.1. Saat itu dalam keadaan buka blok (sesuai prosedur dari pukul 07.00 WIT), sehingga memudahkan para narapidana untuk berusaha melarikan diri.

Sofian mengatakan setelah tiba di kamar Cenderawasih 1.1, sejumlah narapidana sedang berusaha melarikan diri dengan cara men jebol teralis ventilasi angin. Selanjutnya, teralis tersebut dijadikan tangga untuk melompati pagar tembok.

  • 31 Narapidana Lapas Doyo Jayapura Kabur Usai Jebol Ventilasi Angin
  • Miris, Persiapan 3 Tahun Lebih untuk Asian Games 2018 Rusak dalam Sehari
  • Cantik Tanpa Jerawat dengan Gel Kulit Semangka dari Purwokerto

Sedangkan menurut keterangan Muchamad Basri selaku pelaksana tugas Kalapas Narkotika Klas IIA Doyo, Kabupaten Jayapura, ia mendengar suara bunyi lonceng (alarm). Jajarannya langsung berlari ke belakang pagar lapas dan mendapati tiga orang narapidana yang akan melarikan diri.

Ia mencoba mengamankan para narapidana, tetapi mereka melawan. Dua orang di antaranya berhasil kabur, sedangkan seorang narapidana atas nama Dennis Koray dapat diamankan.

Masyarakat sekitar Lapas Doyo juga membantu dengan mengamankan narapidana Muhammad Sopian dan kemudian menyerahkan kepada petugas lapas. Sementara, 29 narapidana lainnya, k ata Kapolres, sudah lebih dahulu melarikan diri.

Selanjutnya, petugas lapas berusaha menyisir kawasan sekitar belakang Lapas Narkotika itu, tetapi para narapidana yang kabur tak lagi terlihat jejaknya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Seorang napi warga negara asing yang sempat kabur pada 11 Desember lalu akhirnya ditangkap di Lombok.

Sumber: Google News | Liputan 24 Jayapura

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »