www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

RHP Coblos di Kobakma, YK Coblos di Ilugwa

Posted by On 6:50 AM

RHP Coblos di Kobakma, YK Coblos di Ilugwa

Home > Berita > RHP Coblos di Kobakma, YK Coblos di Ilugwa RHP Coblos di Kobakma, YK Coblos di Ilugwa

Odeodata H Julia 23 hours ago Berita, Daerah 21 Views

JAYAPURA (Bisnis Papua) â€" Pasangan Kandidat dari calon Petahana yang juga calon tunggal Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) â€" Yonas Kenelak (YK). Rabu pagi (27/6/2018) melakukan pencoblosan di masing â€" masing TPS nya.

Informasi yang didapat Bisnis Papua, untuk calon Bupati RHP sekitar Pukul 10:50 Wit datang ke TPS 001 di PPS Moga dan PPD Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah. Untuk melakukan pencoblosan Pilkada Bupati.

Kemudian untuk kotak suara gubernur dan wakil gubernur, Ham Pagawak sapaan akrabnya melakukan pencoblosan di TPS 002, PPS Moga Kab. Mamberamo Tengah.

Sementara itu untuk pasangannya Wakil Bupati Yonas Kenelak melakukan pencoblosan sesuai dengan KTP miliknya yakni di Distrik ilugwa.

Secara keseluruhan situasi dan kondisi di kabupaten yang berjuluk kota biru itu, berlangsung aman terkendali. Masyarakat Mamberamo Tengah terlihat antusias melakukan pencoblosan dengan pengawalan dari aparat Polres Mamberamo Tengah dan diback TNI.

Diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) baru saja ditetapkan untuk Kabupaten Mamteng ada 33.000 DPT yang tersebar di lima distrik yakni Distrik Kobakma, Megambilis, Ilugwa, Kelila dan Eragayam.

Anak Dibawah Umur Coblos

Sementara itu informasi yang diterima media ini, di TPS 001 Desa Gimbis, Distrik Kobakma. Aparat kepolisian mengamankan dua orang anak yang berumur kisaran 12 dan 15 tahun, yang ikut melakukan pencoblosan.

“Saat ditanya dan dikonfirmasi sama mereka. Keduanya mengaku dibayar Rp.100 ribu untuk mencoblos pada surat suara kosong (kotak kosong-red),”kata sumber yang enggan disebut namanya itu.

Kedua remaja tanggung ini, saat ini sudah diamankan aparat kepolisian dari Polres Mamberamo Tengah. Sementara itu Kapolres Mamteng AKBP Deny Herdiana ketika hendak dikonfirmasi melalui telepon selularnya terkait hal ini, tidak dapat dikonfirmasi. Dari nada sambungnya, telepon sedang tidak aktif. (Julia)

About Odeodata H Julia

Related Articles

Tujuh Polisi Selamat Dari Penghadangan KKSB di Distrik Torere

6 mins ago

Amankan Surat Mandat Kotak Kosong, Tim Hanas Bakal Lapor Panwaslu

10 mi ns ago

Insentif Tenaga Honorer RSUD Jayapura Segera Dibayar

13 mins ago

Sumber: Google News | Liputan 24 Kobakma

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »