www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Distribusikan Logistik Pilkada ke Timika, Papua

Posted by On 6:49 AM

KPU Distribusikan Logistik Pilkada ke Timika, Papua

Fokus, Timika - Sebanyak 13 distrik dan kampung di daerah pegunungan Timika, Papua terus mendapatkan pengiriman logistik pilkada yang dilakukan dengan menggunakan helikopter milik Polri dan TNI.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (26/06/2018), daerah yang mendapatkan pasokan logistik pilkada di antaranya, Distrik Tembagapura, Hoya, Alama, Arwanop, dan beberapa distrik pegunungan lainnya di Timika.

  • VIDEO: Kampung Sondakan Solo, Kampung Anti-Kampanye Pilgub
  • Intip Perjuangan Tim KPUD Wonosobo Distribusikan Logistik Pilkada
  • Pilkada Bawa Berkah bagi Pelaku UMKM di Daerah

Sementara, untuk beberapa distrik di bagian pesisir pantai Timika, logistik pilkada dikirim ke pelabuhan dan dilanjutkan dengan menggunakan longboat ke distrik pesisir pantai Timika.

Di Bandung, Jawa Barat jajaran kepolsian daerah Jawa Barat menyiapkan 18 ribu personel untuk ditempatkan di 27 kota dan kabupaten di Provinsi Jabar.

Selain itu, polisi juga mendapatkan dukungan dari 3 ribu personel TNI yang berada di wilayah hukum Jawa Barat untuk pengamanan berlangsungnya Pilkada 2018.

Sementara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah mengidentifikasi TPS rawan yang tersebar diseluruh daerah pemilihan sebanyak 387.586 TPS di seluruh wilayah pemilu serentak.

Pemetaan TPS rawan pemilu tersebut terdiri dari 6 variabel. Di antaranya akurasi data pemilih, hilangnya hak pilih, politik uang, netralitas kpps, pemungutan suara, dan lain-lain.

Untuk mengantisipasi kerawanan tersebut, Bawaslu telah bekerjasama dengan seluruh pihak untuk melakukan pemantaun secara intensif di setiap TPS yang terjadi kerawanan pemilihan. (Bayu Wibowo)

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Sumber: Google News | Liputan 24 Timika

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »