www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

576 Anggota Polri Siap Amankan Pilkada Gubernur di Nabire

Posted by On 3:23 AM

576 Anggota Polri Siap Amankan Pilkada Gubernur di Nabire

Jayapura, reportasenews.com â€" Sebanyak 576 anggot Kepolisian resort nabire siap mengamankan pilkada gubernur dan wakil papua 2018 â€" 2023.

Bertempat di Kantor Sekertariat KPUD Nabire jalan Ahmad Yani Kabupaten Nabire telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengecekan Kesiapan Distribusi Logistik dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018.

Rapat dipimpin oleh Komisioner KPU Nabire Oktovianus Takimai, S. IP. yang didampingi Komisioner KPUD Nabire Oktovin F. Karubuy, S.H., Sekertaris KPUD Nabire Michael Mote, S.H., M.Hum dan Kasubag Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPUD Nabire Rudi Lati, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Asisten I La Halim, S. Sos, Kapolres Nabire yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, SIK, Kepala Kejaksaan Nabire Ramadani, SH, MH, Dandim 1705 Paniai yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim Kapten Inf. Isak Runni, Danyon Raider Khusus 753 AVT Nabire yang diwakili oleh Pasi Ter Lettu Inf. Dwi Evendi, Ketua Panwas Nabire Adriana Sahempa, S. Pak, bersama anggota Panwas Nabire Yulianus Nokuwo S.Sos dan Markus Madai, SH, Kasi Kejaksaan Nabire Datun Dani Rumaikewi, SH, Ketua PPD 15 Distrik se-Kabupaten Nabire serta Pihak ke 3 Distributor Logistik KPUD Nabire CV. Caesar Tunggal yang diwakili oleh Oktovianus Porai.

Komisioner KPUD Nabire Oktovianus Takimai dalam membuka pertemuan itu menyampaikan tahapan dalam mencapai puncak Pilkada tinggal menghitung hari.

“Tinggal 5 hari lagi waktu kita tersisa, 5 hari waktu yang sudah sangat sempit, untuk Distrik Dipa dan Meno hari Minggu tanggal 24 Juli 2018 kita akan melaksanakan pergeseran logistik, mari kita belajar kita dari pengalaman. Panwas Nabire akan melaksanakan pengawasan selama pelaksanaan Pilgub 2018,” ucapnya.

Dari 49 kelengkapan Logistik yang ada beberapa kelengkapan yang belum tiba, direncanakan kelengkapan kekurangan tersebut direncanakan akan tiba pada hari ini dan pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2018 kiranya logistik sudah selesai disortir dan pengepakan.

“Terkait distribusi Logistik secara teknis akan diatur, kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan sampai dengan selesai pencoblosan terutama untuk mengamankan C 1 hologram,” kata Komisioner KPUD Nabire.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, SIK menyampaikan bahwa. “Polres Nabie telah mengeluarkan Sprin pengamanan Pilgub 2018 dengan melibatkan 576 personil Polres ditambah 100 BKO Polda Papua dan untuk 400 personil itu untuk pengamanan di Kabupaten Nabire,” kata Kabag Ops.

Rencana pergeseran akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Juni 2018 pukul 15.00 Wit pergeseran personil tersebut meliputi Kabupaten Nabire dan Dogiyai.

“Berkaitan dengan pengamanan logistik untuk proses pengawalan sampai den gan kembali ke KPU kiranya harus dijaga dengan baik dan kami telah berkoordinasi denga pihak ke 3 untuk Nabire hari Senin Dipa dan Meno. karena 4 Kabupaten jadwal penerbangam yang padat, kiranya kita akan berkoordinasi terkait helly untuk tanggal 25 Dipa dan Meno dan utuk Wapoga apabila tidak memerlukan pengawalan kami akan geser pasukan lebih awal namun kami akan berkoordinasi lagi,” terang Kabag Ops AKP Helmy. (riy)

Sumber: Google News | Liputan 24 Nabire

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »