www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dapat Hadiah Jingle dari Kiai Bangkalan, Khofifah Ingin Jaga ...

Posted by On 5:51 AM

Dapat Hadiah Jingle dari Kiai Bangkalan, Khofifah Ingin Jaga ...

Pilgub Jatim 2018

Dapat Hadiah Jingle dari Kiai Bangkalan, Khofifah Ingin Jaga Agama dan Perbanyak Kapal Eskpres

Sattri di bangkalan menyambut antusias kedatangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa

Dapat Hadiah Jingle dari Kiai Bangkalan, Khofifah Ingin Jaga Agama dan Perbanyak Kapal Eskpres(Surya/Fatimatuz zahroh)Calon gubernur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara Haflah Imtihan di Pondok Pesantren Roudhotul Ulum, Yayasan Taman Sari, Rabu (9/5/2018).

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Ratusan santri dan juga para jamaah santri Pondok Pesantren Roudhotul Ulum menyambut antusias kedatangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam acara Haflah Imtihan di Yayasan Taman Sari, Pangkaan Galis Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/5/2018).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat datang ke pondok esantren tersebut, Khofifah mendapatkan hadiah khusus. Yaitu dua buah jingle pemenangan berjudul Wis Wayahe.

Khofifah mengaku berterima kasih dan tersanjung dengan persembahan jingle yang diberikan cuma-cuma untuk memompa semangat simpatisan Khofifah-Emil selama kampanye.

Dalam sambutannya, Khofifah menegaskan bahwa dirinya ingin memberikan perhatian besar untuk Pulau Madura.

Baca: Kisah Pria Kediri yang Kakinya Membusuk, Tidur Beralaskan Daun, Kartu Indonesia Sehatnya Tak Berguna

Pasalnya sesuai dengan salah satu bait dalam jingle tersebut, bahwa Khofifah ingin menjaga agama dan budaya.

"Di Tanah Merah ada pasar hewan yang masih butuh pembangunan infrastruktur. Pedagang di sana saya takut kalau mereka tidak sempat bersuci karena di sana sampai sore dan di sana becek, dan membuat pakaian yang menyentuh tanah tidak suci," kata Khofifah.

Oleh sebab itu, Khofifah mengatakan bahwa ia pinya program prioritas untuk membuat program pembenahan infrastruktur di Tanag Merah. Salah satu yang utama adalah dengan membngun paving di dalam pasar. Serta pemberian sarana sanitasi.

"Saya sudah konsultasi dengan tim, boleh tidak Pemprov memberikan stimulan untuk pasar tradisional, karena pasar kan kewenangannya pemkab. Dan jawabnya boleh, itu yang saya janjikan jika saya dan Mas Emil terpilih," kata Khofifah.

Menurut hitungannya pembangunan paving pasar dan sanitasinya hanya membutuhkan dana Rp 4 miliar. Tentunya dengan anggaran belanja Pemprov Jawa Timur, hal tersebut bukan hal yang berat.

Baca: Begal Motor Sadis dan Tukang Bacok Dilumpuhkan Polres Kota Malang

Tidak hanya itu, wilayah Madura juga kaya akan wilayah kepulauan. Namun Khofifah menegaskan akses penghubung antar kepulauan masih belum banyak.

"Butuh perahu ekspres yang bisa menghubungkan antar kepulauan," kata Khofifah.

Dalam rangka peningkatan pemerataan layanan kesehatan Khofifah juga berniat untuk menyedian rumah skit apung di kepulauan. Agar masyarakat kepulauan tidak susah mendapatkan layanan kesehatan. (Surya/Fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh Editor: Yoni Iskandar Ikuti kami di Kagetkan Warga, Gadis di Bekasi Bunuh Diri Usai Malam Mingguan Bersama Pacar hingga Larut Malam Sumber: Google News | Liputan 24 Tanah Merah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »