www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Aktivitas Warga Oksibil Kembali Normal

Posted by On 3:49 AM

Aktivitas Warga Oksibil Kembali Normal

/ YUD Senin, 16 April 2018 | 16:34 WIB

Jayapura - Setelah kerusuhan terjadi di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, aktivitas masyarakat kembali normal dan Bupati Constran Oktemka sudah kembali ke rumah dinasnya, Senin (16/4).

Bupati Pegunungan Bintang Constan Oktemka sempat menyelamatkan diri, sesaat sebelum rumah pribadinya dibakar pada Kamis (12/4) dan tidak bisa dihubungi serta ditemui.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada wartawan di Jayapura, Senin, mengatakan, beberapa pejabat sempat bertemu dengan Bupati Oktemka di rumah dinasnya termasuk Irwasda Polda Papua Kombes Mulyadi Kahardi dan Dir Sabhara Kombes Yan Frits Sawaki.

Namun dalam pertemuan tersebut belum ada kesepakatan kapan Bupati Oktemka mau bertemu dengan masyarakat yang melakukan pembakaran termasuk rumah pribadi bupati.

Penjabat Gubernur Soedarmo dijadwalkan ke Oksibil, Jumat (20/4) untuk bertemu masyarakat, katanya pula.

Kerusuhan yang terjadi di Oksibil diduga akibat kekecewaan masyarakat yang ikut gerak jalan santai dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (12/4), karena panitia tidak menyediakan hadiah atau doorprize.

Setelah kegiatan gerak jalan santai selesai dilaksanakan, masyarakat marah dan membakar panggung hiburan, kemudian rumah pribadi Bupati Constan Oktemka dan memalang bandara hingga menyebabkan aktivitas di bandara lumpuh.


Sumber: ANTARA Sumber: Google News | Liputan 24 Oksibil

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »