Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi Dan Warga Swadaya Tambal Jalan Berlubang Pal 13

Posted by On 1:12 AM

Polisi Dan Warga Swadaya Tambal Jalan Berlubang Pal 13

Polisi Dan Warga Swadaya Tambal Jalan Berlubang Pal 13

"Kendaraan Roda 4 Atau Roda 6 saat melintasi lubang itu tetap berjalan pelan, menghindari amblas atau terutama yang membawa muatan,"katanya.

Polisi Dan Warga Swadaya Tambal Jalan Berlubang Pal 13TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAHAnggota Polsek Sui Kakap dan masyarakat menimbun lobang di jalan raya sui Kakap pal 13 belum lama ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- Prihatin dengan kondisi jalan utama akses warga beraktifitas Sui Kakap menuju kota Pontianak, akhirnya bersama masyarakat setempat Kapolsek Sungai Kakap AKP Nyandang dan beberapa anggotanya melakukan perbaikan jalan yang ada di jalan raya Sui Kakap Pal 13 dusun Garuda Desa Sui Kakap.

Perbaikan jalan tersebut yakni menambal lobang pada jalan aspal yang cukup besar dengan peralatan seadanya dan di lakukan secara bergotongroyong.

Baca: Pilkada Diambang Pintu, Bupati Rupinus : Tanamkan Budaya Politik Santun

Kapolsek Sungai Kakap AKP Nyandang menuturkan dirinya setiap hari berlalu lalang dan melintasi jalan tersebut, dan akibat keberadaan lobang atau kerusakan jalan tersebut timbul kemacetan.

"Kendaraan Roda 4 Atau Roda 6 saat melintasi lubang itu tetap berjalan pelan, menghindari amblas atau terutama yang membawa muatan,"katanya.

Baca: Berpuasa Tapi Tak Salat, Benarkah Merusak Pahala dan Batal Puasanya?

Maka, ia bersama anggota dan serta masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki dengan cara menimbun dengan material seadanya untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan Laka Lantas akibat dari jalan rusak berlubang tersebut.

"Kebetulan saat itu ada anggotanya yang bernama Bripka Joko Ariyanto memiliki 13 sak semen beku yang tidak terpakai dan dapat dimanfaatkan untuk menimbun jalan berlubang ,"katanya

Lanjutnya, dan kemudian datang dukungan tanah merah bercampur batu sebanyak satu Dump truk dari acuan pemilik Toko Bangunan Bintang Makmur Desa Pal 9 kecamatan Sungai Kakap.

"Saya berterima kasih, ternyata insiatif anggota dan beberapa masyarakat mendapatkan dukungan dari masyarakat lain dengan ikut berpartisipasi dalam memperbaiki atau menimbun jalan rusak berlubang di Pal 13 Desa Sungai Kakap kecamatan Sungai Kakap semoga partisipasi warga tersebut menjadi ladang amal dan mendapatkan pahala dari Tuhan YME,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Liputan 24 Tanah Merah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »