Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi Bandara Wamena Perketat Pengawasan Tahanan Kabur

Posted by On 9:17 PM

Polisi Bandara Wamena Perketat Pengawasan Tahanan Kabur

WAMENA, TAJUKTIMUR.COM â€" Kepolisian Sektor Bandara Udara Wamena, Provinsi Papua, memperketat pengawasah di wilayah kerjanya, untuk menghindari 14 tahanan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wamena, melarikan diri ke kabupaten lain.

Kapolsek KP3 Udara Wamena Ipda Enceng Kurniadi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis, mengatakan sudah menyebarkan foto belasan tahanan yang berhasil menjebol pengamanan Lapas Wamena tersebut.

“Kami mengantisipasi warga binaan lapas yang kabur itu sehingga mereka tidak melarikan diri ke daerah lain,” katanya.

Salah satu tempat yang memiliki peluang sebagai tempat pelarian namun sudah diantisipasi adalah di Bandara Wamena, sebab melalui bandara mereka bisa kabur ke Kabupaten Lanny Jaya, Nduga, Mamberamo Tengah serta Yalimo.

Terhitung sejak belasan tahanan itu kabur hingga saat ini, Polsek Bandara Wamena belum mendapati adanya upaya pelarian melalui jalur udara.

Sebelumnya Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba mengatakan belasan tahanan yang kabur dari Lapas itu masih beradai di wilayah hukum Polres Jayawijaya, dan sementara keberadaan mereka masih terus dilacak.

“Mereka belum keluar dari sini. Kalau pun nanti melarikan diri ke kabupaten tetangga seperti Yalimo, Tolikara dan Lanny Jaya serta beberapa kabupaten lainnya, tetap akan dicari sebab data sudah disebar ke seluruh polres di daerah pemekaran,” katanya.

Ia mengatakan pencarian terhadap warga binaan lapas melibatkan personel dari Polda Papua.

Kapolres Yan Pieter mengambau pihak keluarga dari tahanan yang kabur untuk segera menyerahkan tahanan tersebut kepada pihak berwajib untuk melanjutkan proses hukum.

“Sampai kapan pun disembunyikan, pasti akan keluar. Secara sadar atau tidak, pasti akan keluar,” katanya.

Berita Lainnya Rumah Zakat Bukukan Ratusan Ribu Donatur BANDUNG , TAJUKTIMUR.COM â€" Rumah Zakat membukukan lebih dari 217.000 donatur berdonasi di tahun 2017 lalu, dengan porsi 38% donasi dilakukan saat Bula... Polres Ternate Antisipasi Gangguan Kamtibmas TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Polres Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mengantisipasi gangguan kamtibmas guna memberikan kenyamanan bagi umat muslim di ... Warga Blokade Jalan Masuk Terminal Bandara Timika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM -- Sebanyak 20-an warga memblokade jalan yang merupakan akses utama menuju terminal baru bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupat... Kapolda Papua Minta Pendemo Buka Blokade Kantor Bupati Pegubin JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli meminta para pendemo segera membuka blokade jalan masuk kantor bupati dan DPRD Pegununga... Disperindag Kota Ambon akan Gelar Pasar Murah AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Disperindag Kota Ambon aka...

Berita Pilihan

1.006 narapidana di Papua dapat remisi Kemerdekaan RI 515 Napi di Maluku Utara Peroleh Remisi Hari Kemerdekaan Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok 797 Botol Vodka Diamankan di Bandara Wamena Trigana Ajukan Izin Penerbangan dari dan ke Wamena DISDIK Biak Perketat Pengawasan Dana BOS Tahanan Ngamuk, Kepala Lapas Timika Terluka Inspektorat Biak Numfor Perketat Pengawasan Dana Desa Gudang-gudang di Bandara Wamena Terindikasi Pungli Dishub Tertibkan 206 Taksi di Bandara WamenaSumber: Google News | Liputan 24 Wamena

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »